Have an account?

February 20, 2010

Menghapus folder SMADAV lock

Akhirnya selesai juga praktikum ini. entah dah brapa bulan website ini saya tak urus. Jadi saya minta maaf dulu kepada pembaca. Mungkin berikutnya akan saya posting juga beberapa data yang saya geluti selama ini. oke langsung saja ke materi, yaitu membuang file tak "berperan" atau tak berguna. semisal file dll atau autorun.

Disini saya kasih contoh apabila kita ingin membuang folder autorun.inf yang dimiliki oleh smadaV pada setiap flashdisk kita tidak perlu mesti menginstal smadav terlebih dahulu untuk mengakses fitur unlocking flash disk kita, pakai cara dibawah ini:


Cara 1 (disadur dari netlog):
1. Masuk ke MS-DOS via Start -> Programs -> Accessories -> Command Prompt atau run >>> "cmd" tanpa petik.
2. Ketik ATTRIB -A -S -H -R E:autorun.inf. Diikuti Enter.
3. Masuk ke Windows Explorer, pada menubar pilih Tools -> Folder Options... -> View. Pastikan pada opsi Display full path in the address bar tercentang.
4. Lewat Windows Explorer masuklah kedalam folder buatan SMADAV, dan Copy path yang tercantum di Address Bar.
5. Paste hasil copian tadi pada perintah MS-DOS: RD "(Paste disini)". trus Enter.
6. Ketik RD "E:autorun.infconaux". Diikuti Enter.
7. Ketik RD "E:autorun.infcon". Diikuti Enter.
8. Ketik RD "E:autorun.inf". Diikuti Enter.

catatan: E: disini yang dimaksudkan adalah apabila Flashdisk anda di drive E.
Bila Flashdisk anda berada di drive lain cukup gantilah hurufnya sesuai nama drive Flashdisk anda. BY ANDRI BUNGAS

0 comments:

Post a Comment